Kamis, April 02, 2009

"Takuuut.."

Kutajamkan telinga ini agar bisa jelas mendengar " Kleek......." Seeer... jantungku berdesir semakin kuat. Malam yang sepi membuat selirih apapun suara bisa terdengar jelas.
Duuuh, ada rasa sesal, kenapa aku tadi tidak ikut saja seperti adikku waktu ayah sama ibuku mengajak ke rumah Tante Nien.
Rasa kantuk dan sedikit enggan bertemu Untie anak Tante Nien yang suka ngeledek "Si Kutu Buku" atau "Si Siput" karena suka membaca dan menyendiri, menjadi alasan kuatku. Lagipula aku ingin segera menyerahkan naskah cerita, karena deadline yang diberikan panitia lomba antar kelas tinggal 2 hari lagi. Sementara Dhie, teman dari kelas A yang diunggulkan, kemarin aku lihat sudah menyerahkan karyanya.
Sementara aku..? Boro-boro sudah selesai...ide aja belum muncul, apalagi dalam situasi ketakutan seperti ini, buyarlah semuanya...

"Kleeek...kleek.." Duug...duug...duug... detak jantungku seperti genderang perang saja. Rasanya aku nggak kuat dan pengiin nangis. Aku berusaha duduk dan kupeluk bantal kuat-kuat.
Drnnn....drrrn....drnnnn...,ada suara mobil mendekat. Ahaa... itu jelas suara mobil ayah.... kelegaan mulai menyelimutiku..

"Tiiiin...tiiiin..."sedetik kemudian aku dengar suara ibu " Uvie.... uvie....., buka pintu sayaang..., aduuh .. ini anak ibu pasti ketiduran... masa sudah jam 7 lampu depan belum dinyalakan.."
"Haaah jam 7...?", batinku . Berarti ini masih sore....?yaa ampuuun...
Bergegas aku keluar dan membukakan pintu depan, "Haloo sayang..pasti kamu ketiduran yaaa..? Aku peluk ibu ibu kuat-kuat..., kubiarkan ayah menyalakan lampu-lampu..
"Ini ada apa...si Vie.?..Heee..ditanya malah senyum-senyumm?" Aku berlari menghindar saat ibu berusaha menggelitikku...
Sebenarnya aku malu karena tadi waktu aku keluar, kulihat mainan adik yang diatas meja didorong-dorong tikus, itu rupanya...sumber suara yang menakutkanku...Awaas lhooo ya tikus..., batinku gemes...Tapi ada untungnya juga lho... aku daah punya ide cerita yang harus selesai malam ini ... " Takut-koe...Vs Malu-koe...."

SSSSttttt... jangan kasih... tahu siapa-siapa yaaa... , please dehh...Janji yaa...

2 komentar:

eka mengatakan...

mana read more nya kok belum dipasang, bingungnya santai aja.aduh hebat nih komentar pakai verifikasi kaya bloger beken

el's mengatakan...

Kemarin dah aku coba readmore, dan sudah jadi. Tp tampilannya lucu untuk yg posting pendek, ternyata otomatis untuk semua posting. Apa pakai verifikasi? tidak la yaou... dipengaturan gak pakai verifikasi cuma blum sempat buka blog.thx